Penyebab, Gejala Dan Cara Mengobati – Mata Katarak

Penyebab, Gejala Dan Cara Mengobati Mata Katarak

Pengertian Katarak

Katarak adalah lensa mata yang menjadi kerus , sehingga cahaya tidak dapat menembusnya, bervariasi sesuai tingkatannya dari sedikit keburaman total. Dalam perkembangannya katarak yang terkait dengan usia penderita dapat menyebabkan pengerasan lensa, menyebabkan penderita miopi, berwanrna kuning menjadi coklat.putih secara bertahap dan keburaman lensa dapat mengurangi persepsi akan warna biru. kataraj biasanya berlangsugn perlahan lahan menyebabkan kehilangan penglihatan dan berpotensi membutakan jika katarak terlalu tebal, Kondisi ini biasanya memengaruhi pada kedua mata, tetapi hampir saja selalu satu mata yang dipengaruhi lebih awal dari pada yang sebelahnya.

b70e00484f3248f3a506def51ed04251

Sebuah katarak senilis, yang terjadi pada usia lanjut, pertama kali akan terjadi keburaman dalam lensak, kemudian pembengkakan lensa dan penyusutan akhir dengan kehilangan transparasi seluruhnya. selain itu, seiring waktu lapisan luar katarak akan mencari dan membentuk cairan putih susu, yang dapat menyebabkan peradangan berat jika pecah kapsul lensa dan terjadi kebocoran. Bila tidak dioperasi, katarak dapat menyebabkan glaukoma.

Penderita Mata Katarak Di Indonesia

Di Indonesia, diperkirakan terdapat sekitar 210.000 orang penderita yang baru muncul setiap tahunnya. Dan lebih dari 50% kebutaan di indonesia disebabkan oleh katarak.

Penyebab Mata Katarak

Katarak adalah penyebab utama dari kebutaan di dunia. Katarak juga dapat terjadi pada bayi dan anak anak, meski kemungkinanya sangat kecil. Penyakit ini umumnya di temukan pada orang yang sudah lanjut usia atau atau yang sering disebut manula.

Penyebab katarak belum dapat diketahui secara pasti. seiring dari bertambahnya usia manusia, protein yang membentuk lensa mata akan berubah, termasuk kandungan airnya. inilah yang memungkinkan lensa mata yang tadinya bening, sekarang berubah menjadi keruh.

Ini Beberapa faktor lain yang mungkin risiko tinggi anda terkena katarak. Di antaranya adalah :

  • mata yang terpajan sinar matahari untuk waktu yang lama.
  • Penyakit penyakit tertentu, misalnya diabetes atau peradangan pada bagian tengah mata ( uveitis ) jangka panjang.
  • Konsumsi obat kortikosteroid berdosis tinggi untuk waktu yang sangat lama.
  • Pernah melakukan operasi mata.
  • Pernah mengalami cedera pada mata.
  • Memiliki riwayat katarak dalam keluarga.
  • Pola makan yang tidak sehat dan kekurangan vitamin.
  • sering mengkonsumsi minuman keras dalam jumlah yang banya secara terus menerus.
  • Sering merokok.

Gejala Gejala Katarak

Katarak umumnya menyerang kedua mata penderita dengan tingkat yang meungkin akan berbeda beda dan tidak secara bersamaan. Penyakit ini dapat berkembang seiring bertambahnya usia dan tanpa terasa oleh penderita katarak.

Katarak tidak menyebabkan rasa sakit atau iritasi pada penderitanya. Penderita biasanya akan mengalami penglihatan yang samar samar dan berkabut. Kemudian akan muncul bintik atau bercak saat penglihatan kurang jelas. Kondisi ini juga dapat memengaruhi pandangan anda denga cara seperti berikut :

  • Mata yang sensitif ketika terkena cahaya yang menyilaukan.
  • Sulit melihat saat cahaya remang remang ( terutama pada malam hari ) atau sangat terang.
  • Semua terlihat seperti menjadi dua atau terlihat ganda.
  • Semua terlihat seperi semburat kuning atau coklat.
  • Ukuran lensa kacamata yang sering berubah ubah.
  • Di sekeliling cahaya terang misalnya seperti lampu kendaraan dan lampu jalanan seperti ada lingkaran cahaya.
  • Warna yang terlihat memudar atau menjadi tidak jelas.

Langkah Pengobatan Katarak

Kaca dan lampu yang lebih terang mungkin bisa membantu katarak yang ringan. Meski demikian, katarak akan berkembang seiring waktu dan akhirnya penderita akan membutuhkan operasi.

Satu satunya cara untuk pengobatan yang paling umum untuk katarak adalah operasi. Efek dari penyembuhan dari operasi akan sangat signifikan, terutama bagi penderita dengan kondisin katarak yang sudah menghambat kegiatan sehari hari. dalam operasi katerak, lensa ynag keruh akan di angkat dan digantikan dengan lensa plastik bening. Operasi tersebut biasanya dilakukan dengan pembiusan logar agar mata anda menjadi mati rasa.

Pengobatan Baru Mata Katarak Tanpa Operasi

Seiring Berjalanya Waktu Sekarang Sudah Hadir Pengobatan Baru Untuk Penyembuhan Katarak Tanpa Melakukan Operasi Mata Katarak Yang Memakan Banyak Uang Dan Tidak Menjamin 100% Sembuh Total, Serta Menimbulkan Efek Samping. Kami disini merekomendasikan pengobatan mata katarak cukup dengan mengkonsumsi obat herbal Eye Care Softgel. Eye Care Softgel adalah obat herbal yang khusus untuk mengobati berbagai macam mata seperti Mata Katarak, Glaukoma, Mata Buram, Saraf Mata Putus, Saraf Mata Rusak, Rabun Jauh, Rabun Dekat Serta Masih Banyak Lagi. Silahkan Kujungi http://syarafmata.com/ Pengobatan Berbagai Macam Mata. Perlu Anda Tahu Bahwa Eye Care Softgel Telah Dipercaya Dan Diparsarkan Di Lebih 20 Negara Salah Satunya Negara Indonesia Sebagai Salah Satu Pengobatan Efektif Dan Best Seller.

Untuk Lebih Jelasnya Lagi Menganai Obat Eye Care Softgel Dan Cara Pemesanan Obat Eye Care Softgel Silahkan Kunjungi Syarafmata.com 

kl
Klik Disini Untuk Melihat Penjelasan Lebih Lengkap Tentang Khasiat Dan Manfaat Obat Eye Care Softgel

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *